Image of Pengaruh bimbingan kelompok dengan teknik simulasi terhadap keterampilan bertanya siswa di dalam kelas pada kelas VII SMP Negeri 1 Inderalaya

Text

Pengaruh bimbingan kelompok dengan teknik simulasi terhadap keterampilan bertanya siswa di dalam kelas pada kelas VII SMP Negeri 1 Inderalaya



Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik simulasi terhadap keterampilan bertanya siswa di dalam kelas pada kelas VII di SMP Negeri 1 Indralaya. Subjek penelitian ditentukan berdasarkan observasi langsung yang dilakukan peneliti dan atas rekomendasi dari guru bimbingan dan konseling di sekolah tersebut, ada 8 orang siswa yang menjadi subjek penelitian. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan teknik One-Group Pretest-Posttest Design. Instrumen pengumpulan data yaitu Lembar Observasi. Penelitian dilakukan dengan memberikan pretest, kemudian perlakuan sebanyak 2 kali pertemuan, lalu memberikan posttest. Hasil penelitian diketahui bahwa keterampilan bertanya siswa sebelum diberikan perlakuan berada pada kategori kurang. Setelah diberikan perlakuan mengalami perubahan menjadi baik. Sehingga layanan bimbingan kelompok dengan teknik simulasi berpengaruh terhadap keterampilan bertanya siswa di dalam kelas pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Indralaya.


Ketersediaan

S002478S371.360 759 816 Ase p 2016Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.360 759 816 Ase p 2016
Penerbit : Inderalaya.,
Deskripsi Fisik
xi, 67 hlm. : ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.360 759 816
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this