Image of Analisis Perlindungan Konsumen Dalam Pelayanan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah  (Studi DI PT. ABU TOURS & TRAVEL Kota Palembang)

Text

Analisis Perlindungan Konsumen Dalam Pelayanan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (Studi DI PT. ABU TOURS & TRAVEL Kota Palembang)



Penelitian dengan judul Analisis perlindungan konsumen dalam pelayanan penyelenggaraan perjalanan ibadah umroh ( Studi di PT. Abu Tours & Travel Kota Palembang ) dilatarbelakangi kasus travel umroh yang saat ini menjadi perhatian public. Banyak sekali biro travel umroh yang tidak memberikan pelayanan yang sesuai dengan apa diperjanjikan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian yuridis empiris. Data utama adalah data primer yang diambil melalui wawancara dilapangan. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bentuk perlindugan hokum dalam pelayanan penyelenggara perjalanan ibadah umroh di PT. Abu Tour & Travel kota Palembang (2) Untuk mengetahui upaya yang dapat dilakukan jamaah umroh selaku konsumen jika penyelenggara perjalanan ibadah umroh di PT. Abu Tour & Travel kota Palembang itu wanprestasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan di PT. Abu Tour & Travel dan Yayasan Lembaga konsumen Indonesia ( YLKI ) Sumatera Selatan, penulis memperoleh jawaban bahwa bentuk perlindungan hokum dalam pelayanan penyelenggaraan ibadah umroh PT. Abu Tour & Travel Kota Palembang secara khusus diikat dalam perjanjian baku yang berisi syarat dan ketentuan yang dibuat oleh pihak penyelenggara perjalanan ibadah Umrah. Saran dari penulis dalam penyelenggaraan perjalanan ibadah umroh, sudah seharusnya biro travel umroh sebagai pelaku usaha memberikan pelayanan terbaik yang mengutamakan kejujuran kepada jamaah umrah selaku konsumen agar tidak terjadi wanprestasi dikemudian hari
Kata Kunci : Hak dan kewajiban Pelaku usaha, perlindungan konsumen, Penyelenggaraan Perjalanan.


Ketersediaan

S03023My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Fak. Hukum : Inderalaya.,
Deskripsi Fisik
Xii, 99 Hlm. : Ilus + CD
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya